SybelMENU BALITA3
Menu Balita diolah olehku eustaria untuk Ibu yang baru saja punya Bayi dan perlu keterangan, supaya menjadi ide dan manfaat untuk membuat makanan yang gampang dan kaya vitamin, juga ada Tip dan mini artikel. Yang ingin kontak dan ikut mengirinkan ide serta saran, catatkan nama anda, di BLOG KURING - Portal anak Indo, sebagai member anda banyak leluasa dalam segalanya. ::eustaria::
GARAM
Jangan memberi garam ke makanan. Berikan bayi Anda selama mungkin tanpa garam, setidaknya sampai usianya 12 bulan.
SUSU
Jangan berikan susu pada bayi Anda sampai satu tahun. Pengecualian adalah secangkir yogurt sedangkan sumber utama susu adalah menyusu dari ibunya atau susu kalngan untuk bayi.
ROTI DAN GANDUM
Berikan bayi Anda sebelum 6 bulan bebas gluten. Protein gluten dalam gandum seperti roti, pasta, biskuit, bubur dan gandum lainnya.
MADU
Berikan bayi Anda tanpa madu sampai dia mencapai 12 bulan . Madu mungkin mengandung bakteri membuat bayi sakit.
Menu Makanan untuk Balita anda bagian ke3

menyusuiContoh untuk memberi makan menyusui dari botol. Gambaran pada usia dalam beberapa minggu / bulan bayi Anda.
Sampai enam bulan, bayi memiliki tidak ada yang lain dibutuhkan selain susu. Lalu ia mendapat makanan ringan dan dia belajar rasa yang berbeda dan tekstur. Penemuan menyenangkan.

0-2 minggu
6 sampai 8 kali botol susu
1 hari 10 ml per botol, meningkat 10 ml per hari per botol untuk 80-100 ml per botol

2-6 minggu
6 sampai 8 kali Botol makan 120-160 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)

6 minggu, atau + / - 4 kg
5 atau 6 kali makan botol 120-160 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)

3 bulan
5 kali Botol makan 160-180 ml ??per botol
vitamin (A) D (regulasi)

4 bulan
5 kali Botol makan 180-200 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)
Jika diinginkan:
haluskan buah 1-2 sendok makan diayak, diencerkan dengan beberapa sendok teh air

5 bulan
4 sampai 5 kali Botol maka Contoh untuk memberi makan menyusui dari botol.
Gambaran pada usia dalam beberapa minggu / bulan bayi Anda.n 180-200 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)
Jika diperlukan: - 1-2 sendok makan buah - 2-3 sendok makan sayur

6 bulan
4 macam makanan: - 2x makanan botol (200 ml susu jika perlu 1A 2 sendok makan tepung beras siap pakai - 1x makanan panas + 100 ml susu - 1x bubur halus (200 ml susu + 2 sampai 3 sendok makan tepung beras siap pakai)
vitamin (A) D (regulasi)

Catatan: - 1-2 sendok makan buah yang dihaluskan - 2-3 sendok makan sayur - remah-remah kentang 1 sendok makan / nasi putih 1 sendok makan / kacang-polong dihaluskan 1 sendok makan - daging, ikan, ayam 1 sendok makan (1 sampai 2 kali per minggu) ATAU 1/2 telur (maksimum 2x per minggu)

7 bulan
4 macam makanan: - 2x makanan botol (200 ml susu yang diperlukan oleh 1 sampai 2 sendok makan tepung berassiap pakai - 1x makanan hangat + 100 ml plain yogurt - 1x bubur halus (tepung beras 200 ml susu + 6 sendok makan nasi siap atau sereal)
vitamin (A) D (regulasi)
Catatan: - 1-2 sendok makan buah yang dihaluskan - 2-3 sendok makan sayur - remah-remah kentang 1 sendok makan / nasi putih 1 sendok makan / kacang polong disaring 1 sendok makan - daging, ikan, ayam 1 sendok makan (2 sampai 3 kali per minggu) ATAU 1/2 telur (maksimum 2x per minggu) - pada dasarnya semua biji-bijian diperkenankan, memilih untuk tidak mengandung whole grain - Minum antara: air, teh, lanjutan susu

9 bulan
Tiga macam makanan: - 1x bubur (200 ml lanjutan + 6 sendok makan tepung beras atau papan butir siap pakai - 1x camilan + 200 ml lanjutan - 1x makan hot + 100 ml yogurt plain
vitamin (A) D (regulasi)
Catatan: - fruithap antara - 3-4 sendok makan sayur - 1 kentang / nasi putih 1-2 sendok makan / kacang polong disaring 1 sendok makan - daging, ikan, ayam 1 sendok makan (2 sampai 5 kali seminggu) ATAU 1/2 telur (hingga 2 kali per minggu) - 1 sendok teh minyak atau margarin - roti: coklat muda atau putih - minum di antara: air, teh, lanjutan susu

12 bulan - 2x bubur atau roti cokelat atau roti gandum dengan (semi) susu - 1x makanan panas dan dessert - Minuman: 1/2 liter susu (produk) termasuk produk susu dalam makanan. Selain itu, air, teh, jus buah diencerkan (bahkan + / - setengah liter).
Sedang dengan mentega / margarin, gula dan garam. Tidak ada kacang-kacangan, kacang dan minuman berkarbonasi. Hati-hati dengan bumbu, bawang, daun bawang, kubis dan roti gandum.

Mie dengan omelet
Menu untuk umur 9 bulan.
Bahan:
1/2 bungkus mi telur
3 jamur merang
1 tangkai brokoli
1 wortel
1 sdt margarin
MieJamur merangBrokoli WortelMargarine
Persiapan: Masak mie sesuai dengan metode persiapan. Biarkan dulu sampai dingin. Giling mie dengan belender. Karena mie dingin, mie tidak akan lengket.
Masak sayuran sampai lunak. Menggiling baik dengan mengunakan perajang atau blender.
Kocok telur dengan 1 atau 2 sendok teh air dan campurkan sayuran dengan telur. lelehkan margarin ke dalam wajan dan goreng omelet matang di kedua sisi.
Potong dadar menjadi irisan tipis. Hangatkan mie sebentar dalam microwave lalu taburi irisan omelet.

Tartare dengan jamur-merang dan Kacang polong tumbuk
Sayur cemilan | Mulai 8 bulan

Bahan:
daging tartare (steak made from raw beef)
Champignons (Jamur merang)
Kentang
Kacang polong
(Liquid) margarin / minyak
Daging tartareJamur merangKentang Kacang polongMargarine
Persiapan:
Kentang kupas dan poton-potong.
Tempatkan kentang dalam panci berisi air mendidih dan didihkan 15 sampai 20 menit.
Olesi jamur sampai bersih dan memotongnya menjadi irisan.
Goreng daging dalam wajan dengan sedikit margarin sampai lunak, potong steak kecil-kecil untuk memastikan bahwa ia sepenuhnya matang dan lunak.
Tambahkan ke terakhir jamur dan secara singkat goreng.
Masak kacang polong dalam 10 menit dalam air mendidih.
Tiriskan kentang dan kacang polong atau (bisa ada bersama di saringan yang sama) dan melakukan serentak, termasuk steak dan jamur bersama-sama untuk kemudian dengan blender digiling seperti bubur.
Tambahkan beberapa margarin cair atau minyak untuk membuat semuanya halus.

Tip:
Simpan kaldu sebagian. Memungkinkan untuk makanan yang kuat dan halus dan dapat digigit oleh bayi anda.
Ini juga dapat melakukan beberapa ASI (air susu ibu) sebagai tindak lanjut atau untuk pencampuran.
Hanya untuk baby?
Jangan memakai sayuran dari kaleng atau kemasan botol
Penggunaan dianjurkan sayuran segar atau beku untuk persiapan resep Anda. Dari kemasan gelas dan kaleng, isi sayuran sering ada garam dan gula yang ditambahkan.
Pada saat bayi anda nanti umur satu tahun Anda dapat mencoba untuk bahan agar dipotong secara terpisah dan memakannya juga secara terpisah dan memberi kesempatan bayi Anda untuk biasa dan mengenal rasa makanan..
Pada saat bayi anda nanti umur satu tahun Anda dapat mencoba untuk bahan agar dipotong secara terpisah dan memakannya juga secara terpisah dan memberi kesempatan bayi Anda untuk biasa dan mengenal rasa makanan..
Baby Food
Menemukan tempat menyimpan makanan bayi di situs Baby Proofing Plus Juga sebagai onlineshop berstatus Safety Superstore
Menyimpan makanan bayi di lemari es. Kami sarankan Anda menyimpan makanan jadi bayi dalam porsi tunggal untuk membantu menjamin keamanan pangan dan mengampangkan waktu makan untuk bayi Anda. Menyimpan di kulkas itu harus diperhatikan.
Lama simpan: Sampai dua hari Metode penyimpanan Terbaik: Bagi makanan dan simpan pada, wadah gelas yang bersih, dianjurkan wadah dimasak sebentar dengan air dan makanan bayi ditutup rapat.yang lezat dan awet untuk makanan bayi anda!
wadah makanan bayi
Aneka sayuran

Tidak terlalu banyak wortel
Wortel mengandung karoten, zat, ketika bayi Anda mendapatkan terlalu banyak warna ini dapat orange pelikel. Beri mereka karena itu tidak lebih dari 2x seminggu di mana makanan kecil wortel diproses.
Pasta, makaroni nasi dari freezer Ketika pasta, makaroni atau nasi makanan ringan sedikit kering ketika dikeluarkan dari freezer, dapat Anda atasi ini dengan menambahkan sedikit air melalui pencampuran. Dan akan rasa kembali enak.
Tajam rasanya buah

Coba cemilan buah pertama tambahkan liga (kue anak) remuk liga sedikit yang membuat rasa tajam buah dan pasta tipis sehingga makanan tetap menempel di dalam sendoksayran balita
Baby lagi makan
Sayuran

Berikan sampai/hingga bayi umur enam bulan hanya kentang remah, nasi yang lembek, kembang kol, brokoli, kacang polong, buncis, kupas tomat, sawi putih, zucchini atau wortel. Sayuran lainnya belum cocok. Sayuran yang menyebabkan gas (seperti kol), untuk balita yang telah menginjak ulang tahun pertama baru dapat menerimanya. Beberapa sayuran (seperti bayam dan adas) memiliki kandungan nitrat yang lebih tinggi daripada yang lain. Nitrat itu sendiri adalah zat berbahaya yang terjadi secara alami dalam sayuran. Ketika menyimpan dan memanaskan sayuran ini dan ketika menggabungkan ikan dengan sayuran ini nitrat menjadi nitrit, bagaimanapun, dan mungkin terdapat anak bayi tidak begitu baik menerimanya. Kombinasi misalnya bayam dan adas dengan ikan tidak dianjurkan.
Macam HidanganMENU BALITA2
Bagian kedua Menu Balita diolah oleh eustaria untuk Ibu yang baru saja punya Bayi dan perlu keterangan, supaya menjadi ide dan manfaat untuk membuat makanan yang gampang dan kaya vitamin, juga ada Tip dan mini artikel. Yang ingin kontak dan ikut mengirinkan ide serta saran, catatkan nama anda, di komunitas Portal anak Indo, sebagai member anda banyak leluasa dalam segalanya. ::eustaria::
Bayi yang kurang dari enam bulan tidak boleh makan makanan yang kaya nitrat. Hal ini karena nitrat di bawah pengaruh bakteri bisa diubah menjadi nitrit.
Dan nitrit, anak kecil bisa mendapat padai masalah pernapasan.
Nitrat sayuran yang kaya termasuk bit, seledri, kubis dan semua sayuran berdaun hijau. Jika anak Anda mencapai umur enam bulan baru ia dapat makan segala sesuatu. Tetapi hanya dianjurkan untuk tidak melebihi i dua kali per minggu.
Sayuran yang tidak mengandung nitrat adalah wortel, kembang kol, brokoli dan endive (Belgian endive)
Sumber: www.oeiikgroei.nl


{cbavatar}eustaria{/cbavatar}oleh: eustaria

 

 

 


Kumpulan Resep dan Menu untuk Balita dari Dapur Boengamas

Makaroni dengan brokoli dan keju
Cemilan sayur | Mulai 6 bulan Bahan:
400 gr Brokoli
250 gr Makaroni
2 sdm pasta keju spreadable keju

Persiapan:
1. Brokoli dicuci bagi kuntum kecil.
2. Brokoli direbus
3. Makaroni dimenit terakir ikut direbus sampai matang.
4. Tiriskan.
5. 2 sdm pasta keju tambahkan.
6. Haluskan dengan blender atau tumbuk dengan alu sampai halus yang dikehendaki / ketebalan.

BroccoliKeju ulesanMacaroni

Tip
Masak Brokoli
Rebus brokoli jangan lama sampai hijau tua. Tapi juga tidak terlalu mentah. Dengan memasak hanya dalam satu lapisan air dengan tutup panci, didihkan lembut memperoleh warna hijau yang bagus dan segar.

Berapa lama anda lumatkan?
Mulai umur 8 sampai 9 bulan, Anda dapat memberikan makanan yang diolah agak kasar (tidak seperti bubur). Anda dapat menggunakan blender sedikit lebih pendek memutarnya, sehingga mendapatkan potongan-potongan kecil cemilan. Jika ini berjalan dengan baik selanjutnya bisa pada bulan kemudian, potongan-potongan sedikit lebih besar. Pada saat bayi anda berumur satu tahun Anda dapat mencoba untuk bahan dipotong-potong dan menyuguhkan pada bayi Anda secara terpisah dan memberi bayi Anda tidak lagi bahan dicampur jadi satu.

Pasta, makaroni dan nasi dari freezer
Ketika pasta, makaroni atau nasi makanan ringan sedikit kering ketika dikeluarkan dari freezer, dapat Anda atasi ini dengan menambahkan sedikit air melalui pencampuran. Lalu makanan akan kembali biasa.

Bungakol, daging cincang dan Kentang
Sayuran makanan ringan | Mulai 8 bulan

Bahan:
Bungakol
Kentang
Daging giling
(Liquid) margarin / minyak

Persiapan:
Kupas kentang dan potong-potong. Masak kentang selama 20 menit. Cuci kembang kol dan bagi menjadi kuntum. Biarkan kuntum kembang kol dalam lapisan sedikit air di sekitar 10 menit masak. Goreng daging cincang dalam wajan dengan sedikit margarin yang bagus lepas (agak encer). Usahakan tidak terlalu pucat warnanya, harus memiliki warna coklat bagus. Tiriskan kentang dan kembang kol. Sekarang semuanya, termasuk daging, bersama lalu di blender tidak terlalu halus. Tambahkan beberapa margarin cair atau minyak untuk membuat semuanya halus.

Kentang Bloemkool Daging giling Margarine

Tips
Simpan kaldu sebagian.

Memungkinkan untuk makanan yang kuat dan halus dan dapat digigit oleh bayi anda. Ini juga dapat melakukan beberapa ASI (air susu ibu) sebagai tindak lanjut atau untuk pencampuran.

Kacang merah dan apel
Buah camilan, Sayur camilan| Mulai 6 bulan

Bahan:
200 gr kacang merah (kering,dalam kemasan)
3 a 4 potongan apel

Persiapan:
1. Kacang merah rendam dulu lalu dimasak.
2. Apel dikupas.
3. Tambahkan semua bersama-sama dan menaruh lapisan sedikit air dan direbus 10 menit.
4. Haluskan dengan blender atau tongkat memukul dengan alu sampai halus yang dikehendaki / ketebalan.

Cukup untuk mengisi 4 botol makanan!

ApelKacang merah

Baby Food
Menemukan tempat menyimpan makanan bayi di situs Baby Proofing Plus Juga sebagai onlineshop berstatus Safety Superstore
Menyimpan makanan bayi di lemari es. Kami sarankan Anda menyimpan makanan jadi bayi dalam porsi tunggal untuk membantu menjamin keamanan pangan dan mengampangkan waktu makan untuk bayi Anda. Menyimpan di kulkas itu harus diperhatikan.
Lama simpan: Sampai dua hari Metode penyimpanan Terbaik: Bagi makanan dan simpan pada, wadah gelas yang bersih, dianjurkan wadah dimasak sebentar dengan air dan makanan bayi ditutup rapat.yang lezat dan awet untuk makanan bayi anda!
wadah makanan bayi
Aneka sayuran

Tidak terlalu banyak wortel
Wortel mengandung karoten, zat, ketika bayi Anda mendapatkan terlalu banyak warna ini dapat orange pelikel. Beri mereka karena itu tidak lebih dari 2x seminggu di mana makanan kecil wortel diproses.

Pasta, makaroni nasi dari freezer
Ketika pasta, makaroni atau nasi makanan ringan sedikit kering ketika dikeluarkan dari freezer, dapat Anda atasi ini dengan menambahkan sedikit air melalui pencampuran. Dan akan rasa kembali enak.

Tajam rasanya buah
Coba cemilan buah pertama tambahkan liga (kue anak) remuk liga sedikit yang membuat rasa tajam buah dan pasta tipis sehingga makanan tetap menempel di dalam sendok

Macam HidanganContoh untuk memberi makan menyusui dari botol. Gambaran pada usia dalam beberapa minggu / bulan bayi Anda.
Sampai enam bulan, bayi memiliki tidak ada yang lain dibutuhkan selain susu. Lalu ia mendapat makanan ringan dan dia belajar rasa yang berbeda dan tekstur. Penemuan menyenangkan.
Baca pada Menu 3 berikutnya
Macam HidanganBayi Anda menikmati rasa makanan pertama setelah penyapihan?
Setelah menelan makanan pertama akan terbiasa cepat. Lalu makanan penutup di sandwich dan mungkin bahkan snack. Selain resep untuk makanan bayi yang ditemukan di Situs ini tentu ada juga tips, ide dan resep untuk semua pakan lainnya suplemen membawa bayi Anda akan makan yang sehat dan bermutu.

Selamat bersenang dan selamat mencoba semua resep yang lezat untuk makanan bayi!

 

 




MAKANAN UNTUK BALITA BAGIAN 1
Logo Balita

KUMPULAN RESEP DAN MENU UNTUK BALITA DARI DAPUR BOENGAMAS
Resep Makanan Bayi Menarik dan menyenangkan ketika pertama kali membuat makanan untuk Bayi anda.
Tentu sudah waktunya! Bayi Anda sekarang memasuki ke 6 bulan, artinya sudah waktunya untuk menambah tambahan makanan lain. Telah 6 Bulan lamanya anak anda mendapat susu saja, bayi anda sudah cukup menerima dari susu yang juga segala zat dan vitamin ada disana. Sekarang waktunya untuk nutrisi lainnya.

Makanan bayi yang ada di Supermarket banyak dan tersedia, apakah disimpan pada wadah gelas atau kemasan lain,
resep Makanan Bayi berlimpah. Makanan dibuat sendiri untuk bayi tidak sulit dan bahkan cukup menyenangkan untuk dilakukan. Tidak ada yang salah dengan sebotol makanan bayi, yang saat ini berkualitas baik. Jika Anda membuat makanan bayi sendiri, Anda tahu persis apa yang di makan oleh Bayi anda. Bahan murni dan rasa sayuran dan buah tanpa aditif tambahan. Cari inspirasi dan pelajari di sekitar lingkungan antara semua resep untuk makanan bayi.

Bayi Anda menikmati rasa makanan pertama setelah penyapihan?
Setelah menelan makanan pertama akan terbiasa cepat. Lalu makanan penutup di sandwich dan mungkin bahkan snack. Selain resep untuk makanan bayi yang ditemukan di Situs ini tentu ada juga tips, ide dan resep untuk semua pakan lainnya suplemen membawa bayi Anda akan makan yang sehat dan bermutu.

Selamat bersenang dan selamat mencoba semua resep yang lezat untuk makanan bayi!

Resep-resep yang sengaja tidak disebutkan kuantitas. Jangan ragu untuk membuat sejumlah besar makanan ringan dan membekukan buah dalam porsi kecil. Taruh dalam 1 atau 2 sendok makan awal sayuran buatan sendiri atau potongan buah dalam mangkuk. Jika ini berjalan dengan baik kemudian meningkatkan jumlah waktu berikutnya dengan sendok makan. Anak-anak menyerahkan diri dengan baik ketika mereka sudah cukup. Jika Anda mulai dengan 6 bulan makanan extra untuk bayi Anda, Anda membuat makanan ringan tanpa potongan di dalamnya. Jika Anda melihat bahwa itu berjalan dengan baik Anda buah dan sayur makanan ringan untuk pergi dengan potongan lebih besar, sehingga mereka belajar untuk mengunyah. Semakin besar potongan-potongan semakin baik mereka belajar untuk mengunyah. Membuat makanan bayi sendiri adalah benar-benar tidak sulit. Jika Anda bisa memasak untuk diri sendiri maka Anda yakin bayi Anda. Hanya mencoba dan menikmati sebagai anak Anda memakan makanan bayi buatan sendiri.
Baby Food
Menemukan tempat menyimpan makanan bayi di situs Baby Proofing Plus Juga sebagai onlineshop berstatus Safety Superstore
Menyimpan makanan bayi di lemari es. Kami sarankan Anda menyimpan makanan jadi bayi dalam porsi tunggal untuk membantu menjamin keamanan pangan dan mengampangkan waktu makan untuk bayi Anda. Menyimpan di kulkas itu harus diperhatikan.
Lama simpan: Sampai dua hari Metode penyimpanan Terbaik: Bagi makanan dan simpan pada, wadah gelas yang bersih, dianjurkan wadah dimasak sebentar dengan air dan makanan bayi ditutup rapat.yang lezat dan awet untuk makanan bayi anda!
wadah makanan bayi
BabycookResep-resep ini sengaja tidak mencantumkan takaran menu yang dibuat. Jangan ragu untuk membuat jumlah besar pada menu sayur dan menu buah , hasinya anda dapat bekukan (Freezer) dalam porsi kecil. Masukkan 1 atau 2 sendok makan pertama sayuran buatan sendiri atau fruithap dalam mangkuk. Jika ini berjalan dengan baik maka anda dapat meningkatkan jumlah dan waktu berikutnya dengan penambahan sendok makan. Anak-anak merasakan dengan senang dan kenyang adalah suatu tanda artinya cukup untuk mereka. Jika Anda memulai dengan bayi berumur 6 bulan untuk memberi makan bayi Anda, usahakan membuat makanan ringan tanpa ada yang kasar di dalamnya. Jika Anda melihat bahwa semuanya berjalan baik Anda memulai dengan snack buah dan sayuran mulai dengan potongan kasar, sehingga mereka belajar untuk mengunyah. Semakin besar potongan-potongan yang lebih baik mereka belajar untuk mengunyah. Membuat makanan bayi sendiri benar-benar tidak sulit. Jika Anda bisa memasak untuk diri sendiri maka anda yakin juga masak untuk bayi Anda. Hanya dengan mencoba dan nikmati senangnya bayi Anda melahap hasil karya masakan buatan sendiri.

Menu Brokoli - pure

BrokoliKentangmentega

Makanan sayur | untuk 6 bulan
Brokoli
Kentang
(Liquid) margarin / minyak

Persiapan:
Kentang kupas dan cincang. Tempatkan kentang dalam panci, jika air sudah sampai mendidih dan biarkan mendidih 15 sampai 20 menit. Potongan kecil brokoli masukkan dalam panci dengan sedikit air. Didihkan. Biarkan 10 menit memasak brokoli. Tiriskan brokoli dan kentang dan hancurkan dengan blender tangan. Tambahkan sedikit margarin atau minyak untuk membuat semuanya halus.

Tips
Memasak Brokoli
Masak brokoli tidak bagus jika warna jadi hijau tua, atau kecepatan menjadi keras. Dengan memasak hanya dalam lapisan air sedikit dengan panci ditutup hasil brokoli akan menjadi hijau lembut, bagus dan segar.


Menu Kol bunga - pure
Kol bungaKentangmentegaMakanan sayur | untuk 6 bulan
Bahan:
Kol kembang
Kentang
(Liquid) margarin / minyak

Persiapan:
Kentang kupas dan cincang. Tempatkan kentang dalam panci air sampai mendidih dan biarkan mendidih 15 sampai 20 menit. Bagilah bunga-kol kecil-kecil. Masukkan kemudia dalam panci dengan sedikit air dan didihkan. Biarkan masak sekitar 10 menit. Tiriskan kentang dan kembang kol, dan haluskan dengan blender. Tambahkan sedikit margarin atau minyak untuk membuat semuanya halus.

Menu Buncis

BuncisKentangmentegaBuncis - pure
Makanan sayur | untuk 6 bulan
Bahan:
Buncis
Kentang
(Liquid) margarin / minyak

Persiapan:
Kentang kupas dan cincang. Tempatkan kentang dalam panci pada air yang telah mendidih dan biarkan mendidih 15 sampai 20 menit. Cuci buncis dan potong puncaknya. masukkan buncis kedalam panci dengan air yang telah mendidih. Biarkan masak sekitar 10 menit. Tiriskan kentang dan buncis, dan giling dengan blender tangan. Tambahkan sedikit margarin atau minyak untuk membuat semuanya halus.


Kol bungaAyam panggangKentangmentega Menu Kembang Kol
Kembang kol dan kentang dengan daging ayam cincang
Masakan sayur |untuk 8 bulan
Bahan:
Kol kembang
Kentang
Ayam dicincang
(Liquid) margarin / minyak
Persiapan:
Kupas kentang dan dipotong-potong. Rebus kentang selama 20 menit. Cuci kembang kol dan membaginya menjadi kuntum. Biarkan kuntum kembang kol dalam dimasak dengan sedikit air dalam waktu sekitar 10 menit. Goreng daging cincang dalam wajan anti lengket dengan sedikit margarin sampai agak kuning. Sampai menjadi warna coklat. Tiriskan kentang dan kembang kol. Satukan semuanya, termasuk daging, bersama-sama dengan pertolongan blender digiling sampai menjadi puree. Tambahkan margarin cair atau minyak untuk membuat semuanya halus.
Pada saat bayi Anda menginjak umur satu tahun.

Tips
Berapa lama bahan dihaluskan?
Untuk umur 8 sampai 9 bulan, blender cepat dan lama untuk halus atau kasar. Anda menggunakan blender sedikit lebih pendek sehingga Anda mendapatkan potongan-potongan kecil makanan ringan. Jika ini berjalan dengan baik, Anda melakukan cara ini bila bayi anda bertambah umur untuk memberikan potongan halus dan kasar, jadi potongan sedikit lebih besar, pada saat bayi Anda berumur satu tahun dan Anda dapat mencoba makanan di blender dengan secara terpisah dan memberikan makanan untuk tidak menjadi satu.

Menu TomatBerasAyam panggangmentegaTomat dengan nasi dan ayam cincang
Groentehap | Dari 8 bulan
Bahan:
Tomat
Beras
Ayam dicincang
Margarin

Persiapan:
Kupas tomat dalam air panas dan biarkan mereka mendidih hingga menjadi bubur. Masak beras sesuai dengan cara sehari-hari. Goreng ayam cincang di dalam panci tanpa mentega atau minyak. Giling atau haluskan semua dengan blender, beri margarin sedikit.


Tip dan Tentang yang harus diketahui

BerasResep ini dibuat untuk membantu dan menolong para Ibu juga merupakan ide agar dapat digunakan serta bermanfaat untuk kaum Ibu yang baru saja di anugrahi putra atau putri di rumah tangganya, proses membuat makanan untuk Balita yang kita cintai, agar kesehatan dan kesegaran selalu kita inginkan. Kami masih sibuk menyusun halaman Resep dan Menu untuk Balita berikutnya, juga bakal ada Tip dan Ide untuk yang berikutnya. Seandainya ada yang berminat dapat juga mengirimkan pada kami, daftarkanlah sebagai member di ruang komunitas, pasti rubrik anda akan dimuat. (eustaria)

Nitrat kaya makanan
Bayi yang kurang dari enam bulan tidak boleh makan makanan yang kaya nitrat. Hal ini karena nitrat di bawah pengaruh bakteri bisa diubah menjadi nitrit.
Dan nitrit, anak kecil bisa mendapat padai masalah pernapasan.
Nitrat sayuran yang kaya termasuk bit, seledri, kubis dan semua sayuran berdaun hijau. Jika anak Anda mencapai umur enam bulan baru ia dapat makan segala sesuatu. Tetapi hanya dianjurkan untuk tidak melebihi i dua kali per minggu.
Sayuran yang tidak mengandung nitrat adalah wortel, kembang kol, brokoli dan endive (Belgian endive) Sumber: www.oeiikgroei.nl

nellyo

Kimora dan C.J
babyfoodprocessor
Rencana Menu berikutnya Ada begitu banyak kombinasi yang perlu dipertimbangkan ketika anda membuat menu untuk bayi Anda dan bahwa kita tidak bisa menyebutkan semuanya di website ini. Anda dapat dengan secara senderhana bervariasi dengan sayur atau mengganti jenis daging lain,hannya dengan dapat memilih dan kombinasi dengan sayuran lain. Jika anda terinspirasi oleh resep d web ini, juga tips dan trik bagaimana cara menyiapkan makanan bayi. Anda akan menemukan ide pada diri anda, untuk segera membuat makanan, bubur dan menu untuk bayi anda, anda pasti terinspirasi dengan Menu disini. Akan diusahakan lanjutan Menu Bayi ini secepat mungkin.. ::eustaria::
Baby Food Containers
Makanan vegetarian
Mendidik anak Anda tanpa daging? Tidak ada masalah . Makanan anak Anda biasanya berisi cukup pada susu, keju dan roti untuk mendapatkan protein yang cukup untuk diberikan kepada tubuh. Jadi karena itu tidak perlu dengan daging. Apa yang harus Anda perhatikan adalah berapa banyak zat besi dalam bahan yang dimasak. Daging memang menyediakan cukup banyak zat besi.
Untungnya ada juga zat besi dalam berbagai produk dalam berbagai tanaman dan penganti susu. Untuk benar zat besi dari produk menyerep ke dalam tubuh adalah vitamin C yang diperlukan.
Harap pastikan dan perhatikan bahwa pada setiap sesuatu makan sayuran, harus ada juga buah atau jus buah. Sumber: voedingscentrum.nl

Darimana Anda memulai?
Selalu mulai dengan sayuran atau buah sekaligus, memberikan beberapa hari berturut-turut. Jika bayi Anda merespon dengan baik, maka Anda dapat melanjutkan dengan jenis baru. Jika semuanya bayi Anda telah mencicipi dan berjalan baik Anda dapat mencampurkan dengan yang lain.
Mulailah dengan rasa yang tidak terlalu asam atau terlalu pahit. Pilih buah pisang misalnya, pir, peach, melon dan nektarin. Dan untuk sayuran: wortel, kembang kol, zucchini (zukini), brokoli.

MENJIMPAN PRODUK
Jangan sampai suhu tidak meningkat di dalam lemari es Anda. Biarkan sisa makanan dingin dulu (makanan hangat) sebelum Anda menempatkannya di lemari es. Mengatur kulkas sedikit lebih dingin untuk saat Anda meletakkan makanan yang berlebihan di lemari es. Jangan biarkan lemari es terbuka terlalu lama, dan mengambil atau menempatkan produk dari lemari es secepat mungkin.
Waktu penyimpanan di lemari es:
Pemberian ASI: 3 hari
Sayuran Puree: 1 hari Buah
Puree: 1 hari
Hidangan dengan Ikan yang dimasak: 48 jam Masakan dengan daging matang: 48 jam