SaljuMasak Spageti ala Pameus

Saat ini iklim di Belanda menyebelkan sekali, memang tidak ada salju walau lagi winter, untung sudah dekat dengan Lente atau orang indo mengatakannya musim semi, yang bisa dilihat pada pohon, tanaman dan tulip, kali ini munculnya tertahan, beberapa pohon yang mulai kuncupnya keluar, jadi layu karena masih ada es yang menempel, semua ini karena perubahan iklim di dunia kita ini, manusia terlalu banyak, kemauan dan perbuatannya juga makin banyak, kalau dulu di Belanda musim winter (salju), temperatur dingin sampai 20 derajad dibawah 0, bayangkan sampai badan mengigil, apalagi hidung dan telinga kajak kerupuk saja,.. sekarang paling banter - 3 derajat, yang tidak kusenangi itu anginnya, mnta ampun, kalau sudah angin kencang, aku mending dirumah, paling-paling aku asyik didepan komputer, benahin website dll, kalau bosan ya nonton acara di TV, atau beresin rumah sama istri.
Nah musim bunga sudah bakal datang, warna ijo mulai menampak, biar tidak sebagus tahun yang lalu, udara siang ini mulai bagus, matahari bener-benar cerah, tapi sayang udara masih dingin 7 derajat, aku pikir biar dingin aku mau jalan dulu, mau makan apa hari ini?, o,ya, udah lama tidak mencantap spageti, di supermark, yang kuperlukan adalah 2 ds spageti, 2 kemas kertas bumbu spageti, 1 blik tomat blokje, 500 gram gehakt (daging sapi cincang), bawang ada, mentega ada, ok aku tambah saja satu zak sla mix, enak untuk tambahan bersama dengan spageti. Dibawah ini aku masak sambil bikin photo apa yang kukerjakan.. sekarang paling banter - 3 derajat, yang tidak kusenangi itu anginnya, mnta ampun, kalau sudah angin kencang, aku mending dirumah, paling-paling aku asyik didepan komputer, benahin website dll, kalau bosan ya nonton acara di TV, atau beresin rumah sama istri. Nah musim bunga sudah bakal datang, warna ijo mulai menampak, biar tidak sebagus tahun yang lalu, udara siang ini mulai bagus, matahari bener-benar cerah, tapi sayang udara masih dingin 7 derajat, aku pikir biar dingin aku mau jalan dulu, mau makan apa hari ini?, o,ya, udah lama tidak mencantap spageti, di supermark, yang kuperlukan adalah 2 ds spageti, 2 kemas kertas bumbu spageti, 1 blik tomat blokje, 500 gram gehakt (daging sapi cincang), bawang ada, mentega ada, ok aku tambah saja satu zak sla mix, enak untuk tambahan bersama dengan spageti. Dibawah ini aku masak sambil bikin photo apa yang kukerjakan..

spageti, iklim dingin, visit indonesia

Masak Spaghetti
Aku tambahin lagi jamur merang, 1 blok rasa sapi, 1 sdm
kecap manis, 2 sdt gula, 1 sdt merica, 1 bawang bombai dan 3 siung bawang putih.
Bumbu persedian Spaghetti
Jamur merang
Sekarang masak dulu, pertama tentu rajangan bawang putih, tumis di mentega sampe harum, masukkan bawang bombai, kasih blok rasa sapi, merica dan kemudian masukkan daging cincang lalu ditumis sambil
aduk rata, senang dengan agak manis jadi aku tambahkan 1 sdm kecapmanis dan gula, masak sampai kadar air mengering, sementara itu juga sebelumnya telah kurendam 2 kemasan bumbu di dalam 3/4 l air, masukkan setelah mengering potongan jamur merang, masak adonan sampai jamur layu dan tercampur semua, baru masukkan tomat irisa dari kemasan laleng , aduk sampai merata dan rapi, terachir masukkan bumbu rendaman, masak sampai saus spageti mengental, matikan api. Pada lain api spageti juga telah selesai direbus, siram dengan air hangat agar bersih dari sisa tepung, kemudian selagi panas campurkan 2 sdm mentega, agar spageti tidak lengket.
Spaghetti selesai
Sla mix juga sudah aku bikin, memasak semuanya kira-kira 30
menit, agar lebih enak jangan lupa keju parut untuk taburannya, enak tentu rasanya, begitulah kalo bosan makan nasi, lain aku mau makan kentang cara belanda, mau kubikinkan foto dan komentar?. Tunggu ya, aku mau makan dulu sekarang, foto ada di bawah untuk melihat hasilnya.
Spaghetti
Aku ucapkan untuk yang juag membuat selamat makan Pasta ala pameus, spageti ini sdh ku ganyang bersama istriku, tinggal berikutnya ada kue untuk cuci mulut, kubikin tadi pagi, kue ini rasa pandan dan aroma rose, semacam kue lapis legit, gurih karena memakai santen dan susu manis kental.
Pada resep di boengamas ini ada resep kueh yang sudah di coba di Dapur Boengamas dengan sukses. Selusuri saja ke Menu Resep.
Kue pandan roseSampai lain kali, dengan acara yang lain, Buat kami dalam menyongsong
datangnya musim kemarau, telah banyak rencana untuk liburan panjang kemana kami belum tau terutama orang di Belanda pada
saat ini banyak merencanakan kemana mereka liburan panjang akan di tuju, negara yang banyak dikunjungi saat ini masih Spanyol, Turki dan Perancis, makanya aku bakal pasang ini logo, siapa tau semoga tahun ini banyak yang datang liburan ke Indonesia. Aku dan istriku ada rencana
mungkin kalau jadi bulan juni kami juga ke Indonesia.
Visit to Indonesia 2008.
Visit Indonesia 2008
Jakarta
Jakarta Indonesia kami bakal datang......
musim salju
Sepi diluar, hampir ga ada yang jalan, temperatur hari
ini 3 derajat celsius, asal saja ga ada angin sebenerya udaranya enak, cuma kesel,
keadaan begini sudah di beritakan, sejak 40 tahun ga pernah ada kejadian
begini, persamaannya ialah terjadi pada tahun 1968, waktu itu aku baru
saja datang ke Belanda. komentarku aku mau libur ke Indo saja, pengen
matahari hijaunya daun2 dan bebas melihat keidahan alam, inget lagi Visit
Indonesia 2008….
musim salju