Macam HidanganMENU BALITA2
Bagian kedua Menu Balita diolah oleh eustaria untuk Ibu yang baru saja punya Bayi dan perlu keterangan, supaya menjadi ide dan manfaat untuk membuat makanan yang gampang dan kaya vitamin, juga ada Tip dan mini artikel. Yang ingin kontak dan ikut mengirinkan ide serta saran, catatkan nama anda, di komunitas Portal anak Indo, sebagai member anda banyak leluasa dalam segalanya. ::eustaria::
Bayi yang kurang dari enam bulan tidak boleh makan makanan yang kaya nitrat. Hal ini karena nitrat di bawah pengaruh bakteri bisa diubah menjadi nitrit.
Dan nitrit, anak kecil bisa mendapat padai masalah pernapasan.
Nitrat sayuran yang kaya termasuk bit, seledri, kubis dan semua sayuran berdaun hijau. Jika anak Anda mencapai umur enam bulan baru ia dapat makan segala sesuatu. Tetapi hanya dianjurkan untuk tidak melebihi i dua kali per minggu.
Sayuran yang tidak mengandung nitrat adalah wortel, kembang kol, brokoli dan endive (Belgian endive)
Sumber: www.oeiikgroei.nl


{cbavatar}eustaria{/cbavatar}oleh: eustaria

 

 

 


Kumpulan Resep dan Menu untuk Balita dari Dapur Boengamas

Makaroni dengan brokoli dan keju
Cemilan sayur | Mulai 6 bulan Bahan:
400 gr Brokoli
250 gr Makaroni
2 sdm pasta keju spreadable keju

Persiapan:
1. Brokoli dicuci bagi kuntum kecil.
2. Brokoli direbus
3. Makaroni dimenit terakir ikut direbus sampai matang.
4. Tiriskan.
5. 2 sdm pasta keju tambahkan.
6. Haluskan dengan blender atau tumbuk dengan alu sampai halus yang dikehendaki / ketebalan.

BroccoliKeju ulesanMacaroni

Tip
Masak Brokoli
Rebus brokoli jangan lama sampai hijau tua. Tapi juga tidak terlalu mentah. Dengan memasak hanya dalam satu lapisan air dengan tutup panci, didihkan lembut memperoleh warna hijau yang bagus dan segar.

Berapa lama anda lumatkan?
Mulai umur 8 sampai 9 bulan, Anda dapat memberikan makanan yang diolah agak kasar (tidak seperti bubur). Anda dapat menggunakan blender sedikit lebih pendek memutarnya, sehingga mendapatkan potongan-potongan kecil cemilan. Jika ini berjalan dengan baik selanjutnya bisa pada bulan kemudian, potongan-potongan sedikit lebih besar. Pada saat bayi anda berumur satu tahun Anda dapat mencoba untuk bahan dipotong-potong dan menyuguhkan pada bayi Anda secara terpisah dan memberi bayi Anda tidak lagi bahan dicampur jadi satu.

Pasta, makaroni dan nasi dari freezer
Ketika pasta, makaroni atau nasi makanan ringan sedikit kering ketika dikeluarkan dari freezer, dapat Anda atasi ini dengan menambahkan sedikit air melalui pencampuran. Lalu makanan akan kembali biasa.

Bungakol, daging cincang dan Kentang
Sayuran makanan ringan | Mulai 8 bulan

Bahan:
Bungakol
Kentang
Daging giling
(Liquid) margarin / minyak

Persiapan:
Kupas kentang dan potong-potong. Masak kentang selama 20 menit. Cuci kembang kol dan bagi menjadi kuntum. Biarkan kuntum kembang kol dalam lapisan sedikit air di sekitar 10 menit masak. Goreng daging cincang dalam wajan dengan sedikit margarin yang bagus lepas (agak encer). Usahakan tidak terlalu pucat warnanya, harus memiliki warna coklat bagus. Tiriskan kentang dan kembang kol. Sekarang semuanya, termasuk daging, bersama lalu di blender tidak terlalu halus. Tambahkan beberapa margarin cair atau minyak untuk membuat semuanya halus.

Kentang Bloemkool Daging giling Margarine

Tips
Simpan kaldu sebagian.

Memungkinkan untuk makanan yang kuat dan halus dan dapat digigit oleh bayi anda. Ini juga dapat melakukan beberapa ASI (air susu ibu) sebagai tindak lanjut atau untuk pencampuran.

Kacang merah dan apel
Buah camilan, Sayur camilan| Mulai 6 bulan

Bahan:
200 gr kacang merah (kering,dalam kemasan)
3 a 4 potongan apel

Persiapan:
1. Kacang merah rendam dulu lalu dimasak.
2. Apel dikupas.
3. Tambahkan semua bersama-sama dan menaruh lapisan sedikit air dan direbus 10 menit.
4. Haluskan dengan blender atau tongkat memukul dengan alu sampai halus yang dikehendaki / ketebalan.

Cukup untuk mengisi 4 botol makanan!

ApelKacang merah

Baby Food
Menemukan tempat menyimpan makanan bayi di situs Baby Proofing Plus Juga sebagai onlineshop berstatus Safety Superstore
Menyimpan makanan bayi di lemari es. Kami sarankan Anda menyimpan makanan jadi bayi dalam porsi tunggal untuk membantu menjamin keamanan pangan dan mengampangkan waktu makan untuk bayi Anda. Menyimpan di kulkas itu harus diperhatikan.
Lama simpan: Sampai dua hari Metode penyimpanan Terbaik: Bagi makanan dan simpan pada, wadah gelas yang bersih, dianjurkan wadah dimasak sebentar dengan air dan makanan bayi ditutup rapat.yang lezat dan awet untuk makanan bayi anda!
wadah makanan bayi
Aneka sayuran

Tidak terlalu banyak wortel
Wortel mengandung karoten, zat, ketika bayi Anda mendapatkan terlalu banyak warna ini dapat orange pelikel. Beri mereka karena itu tidak lebih dari 2x seminggu di mana makanan kecil wortel diproses.

Pasta, makaroni nasi dari freezer
Ketika pasta, makaroni atau nasi makanan ringan sedikit kering ketika dikeluarkan dari freezer, dapat Anda atasi ini dengan menambahkan sedikit air melalui pencampuran. Dan akan rasa kembali enak.

Tajam rasanya buah
Coba cemilan buah pertama tambahkan liga (kue anak) remuk liga sedikit yang membuat rasa tajam buah dan pasta tipis sehingga makanan tetap menempel di dalam sendok

Macam HidanganContoh untuk memberi makan menyusui dari botol. Gambaran pada usia dalam beberapa minggu / bulan bayi Anda.
Sampai enam bulan, bayi memiliki tidak ada yang lain dibutuhkan selain susu. Lalu ia mendapat makanan ringan dan dia belajar rasa yang berbeda dan tekstur. Penemuan menyenangkan.
Baca pada Menu 3 berikutnya