SybelMENU BALITA3
Menu Balita diolah olehku eustaria untuk Ibu yang baru saja punya Bayi dan perlu keterangan, supaya menjadi ide dan manfaat untuk membuat makanan yang gampang dan kaya vitamin, juga ada Tip dan mini artikel. Yang ingin kontak dan ikut mengirinkan ide serta saran, catatkan nama anda, di BLOG KURING - Portal anak Indo, sebagai member anda banyak leluasa dalam segalanya. ::eustaria::
GARAM
Jangan memberi garam ke makanan. Berikan bayi Anda selama mungkin tanpa garam, setidaknya sampai usianya 12 bulan.
SUSU
Jangan berikan susu pada bayi Anda sampai satu tahun. Pengecualian adalah secangkir yogurt sedangkan sumber utama susu adalah menyusu dari ibunya atau susu kalngan untuk bayi.
ROTI DAN GANDUM
Berikan bayi Anda sebelum 6 bulan bebas gluten. Protein gluten dalam gandum seperti roti, pasta, biskuit, bubur dan gandum lainnya.
MADU
Berikan bayi Anda tanpa madu sampai dia mencapai 12 bulan . Madu mungkin mengandung bakteri membuat bayi sakit.
Menu Makanan untuk Balita anda bagian ke3

menyusuiContoh untuk memberi makan menyusui dari botol. Gambaran pada usia dalam beberapa minggu / bulan bayi Anda.
Sampai enam bulan, bayi memiliki tidak ada yang lain dibutuhkan selain susu. Lalu ia mendapat makanan ringan dan dia belajar rasa yang berbeda dan tekstur. Penemuan menyenangkan.

0-2 minggu
6 sampai 8 kali botol susu
1 hari 10 ml per botol, meningkat 10 ml per hari per botol untuk 80-100 ml per botol

2-6 minggu
6 sampai 8 kali Botol makan 120-160 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)

6 minggu, atau + / - 4 kg
5 atau 6 kali makan botol 120-160 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)

3 bulan
5 kali Botol makan 160-180 ml ??per botol
vitamin (A) D (regulasi)

4 bulan
5 kali Botol makan 180-200 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)
Jika diinginkan:
haluskan buah 1-2 sendok makan diayak, diencerkan dengan beberapa sendok teh air

5 bulan
4 sampai 5 kali Botol maka Contoh untuk memberi makan menyusui dari botol.
Gambaran pada usia dalam beberapa minggu / bulan bayi Anda.n 180-200 ml per botol
vitamin (A) D (regulasi)
Jika diperlukan: - 1-2 sendok makan buah - 2-3 sendok makan sayur

6 bulan
4 macam makanan: - 2x makanan botol (200 ml susu jika perlu 1A 2 sendok makan tepung beras siap pakai - 1x makanan panas + 100 ml susu - 1x bubur halus (200 ml susu + 2 sampai 3 sendok makan tepung beras siap pakai)
vitamin (A) D (regulasi)

Catatan: - 1-2 sendok makan buah yang dihaluskan - 2-3 sendok makan sayur - remah-remah kentang 1 sendok makan / nasi putih 1 sendok makan / kacang-polong dihaluskan 1 sendok makan - daging, ikan, ayam 1 sendok makan (1 sampai 2 kali per minggu) ATAU 1/2 telur (maksimum 2x per minggu)

7 bulan
4 macam makanan: - 2x makanan botol (200 ml susu yang diperlukan oleh 1 sampai 2 sendok makan tepung berassiap pakai - 1x makanan hangat + 100 ml plain yogurt - 1x bubur halus (tepung beras 200 ml susu + 6 sendok makan nasi siap atau sereal)
vitamin (A) D (regulasi)
Catatan: - 1-2 sendok makan buah yang dihaluskan - 2-3 sendok makan sayur - remah-remah kentang 1 sendok makan / nasi putih 1 sendok makan / kacang polong disaring 1 sendok makan - daging, ikan, ayam 1 sendok makan (2 sampai 3 kali per minggu) ATAU 1/2 telur (maksimum 2x per minggu) - pada dasarnya semua biji-bijian diperkenankan, memilih untuk tidak mengandung whole grain - Minum antara: air, teh, lanjutan susu

9 bulan
Tiga macam makanan: - 1x bubur (200 ml lanjutan + 6 sendok makan tepung beras atau papan butir siap pakai - 1x camilan + 200 ml lanjutan - 1x makan hot + 100 ml yogurt plain
vitamin (A) D (regulasi)
Catatan: - fruithap antara - 3-4 sendok makan sayur - 1 kentang / nasi putih 1-2 sendok makan / kacang polong disaring 1 sendok makan - daging, ikan, ayam 1 sendok makan (2 sampai 5 kali seminggu) ATAU 1/2 telur (hingga 2 kali per minggu) - 1 sendok teh minyak atau margarin - roti: coklat muda atau putih - minum di antara: air, teh, lanjutan susu

12 bulan - 2x bubur atau roti cokelat atau roti gandum dengan (semi) susu - 1x makanan panas dan dessert - Minuman: 1/2 liter susu (produk) termasuk produk susu dalam makanan. Selain itu, air, teh, jus buah diencerkan (bahkan + / - setengah liter).
Sedang dengan mentega / margarin, gula dan garam. Tidak ada kacang-kacangan, kacang dan minuman berkarbonasi. Hati-hati dengan bumbu, bawang, daun bawang, kubis dan roti gandum.

Mie dengan omelet
Menu untuk umur 9 bulan.
Bahan:
1/2 bungkus mi telur
3 jamur merang
1 tangkai brokoli
1 wortel
1 sdt margarin
MieJamur merangBrokoli WortelMargarine
Persiapan: Masak mie sesuai dengan metode persiapan. Biarkan dulu sampai dingin. Giling mie dengan belender. Karena mie dingin, mie tidak akan lengket.
Masak sayuran sampai lunak. Menggiling baik dengan mengunakan perajang atau blender.
Kocok telur dengan 1 atau 2 sendok teh air dan campurkan sayuran dengan telur. lelehkan margarin ke dalam wajan dan goreng omelet matang di kedua sisi.
Potong dadar menjadi irisan tipis. Hangatkan mie sebentar dalam microwave lalu taburi irisan omelet.

Tartare dengan jamur-merang dan Kacang polong tumbuk
Sayur cemilan | Mulai 8 bulan

Bahan:
daging tartare (steak made from raw beef)
Champignons (Jamur merang)
Kentang
Kacang polong
(Liquid) margarin / minyak
Daging tartareJamur merangKentang Kacang polongMargarine
Persiapan:
Kentang kupas dan poton-potong.
Tempatkan kentang dalam panci berisi air mendidih dan didihkan 15 sampai 20 menit.
Olesi jamur sampai bersih dan memotongnya menjadi irisan.
Goreng daging dalam wajan dengan sedikit margarin sampai lunak, potong steak kecil-kecil untuk memastikan bahwa ia sepenuhnya matang dan lunak.
Tambahkan ke terakhir jamur dan secara singkat goreng.
Masak kacang polong dalam 10 menit dalam air mendidih.
Tiriskan kentang dan kacang polong atau (bisa ada bersama di saringan yang sama) dan melakukan serentak, termasuk steak dan jamur bersama-sama untuk kemudian dengan blender digiling seperti bubur.
Tambahkan beberapa margarin cair atau minyak untuk membuat semuanya halus.

Tip:
Simpan kaldu sebagian. Memungkinkan untuk makanan yang kuat dan halus dan dapat digigit oleh bayi anda.
Ini juga dapat melakukan beberapa ASI (air susu ibu) sebagai tindak lanjut atau untuk pencampuran.
Hanya untuk baby?
Jangan memakai sayuran dari kaleng atau kemasan botol
Penggunaan dianjurkan sayuran segar atau beku untuk persiapan resep Anda. Dari kemasan gelas dan kaleng, isi sayuran sering ada garam dan gula yang ditambahkan.
Pada saat bayi anda nanti umur satu tahun Anda dapat mencoba untuk bahan agar dipotong secara terpisah dan memakannya juga secara terpisah dan memberi kesempatan bayi Anda untuk biasa dan mengenal rasa makanan..
Pada saat bayi anda nanti umur satu tahun Anda dapat mencoba untuk bahan agar dipotong secara terpisah dan memakannya juga secara terpisah dan memberi kesempatan bayi Anda untuk biasa dan mengenal rasa makanan..
Baby Food
Menemukan tempat menyimpan makanan bayi di situs Baby Proofing Plus Juga sebagai onlineshop berstatus Safety Superstore
Menyimpan makanan bayi di lemari es. Kami sarankan Anda menyimpan makanan jadi bayi dalam porsi tunggal untuk membantu menjamin keamanan pangan dan mengampangkan waktu makan untuk bayi Anda. Menyimpan di kulkas itu harus diperhatikan.
Lama simpan: Sampai dua hari Metode penyimpanan Terbaik: Bagi makanan dan simpan pada, wadah gelas yang bersih, dianjurkan wadah dimasak sebentar dengan air dan makanan bayi ditutup rapat.yang lezat dan awet untuk makanan bayi anda!
wadah makanan bayi
Aneka sayuran

Tidak terlalu banyak wortel
Wortel mengandung karoten, zat, ketika bayi Anda mendapatkan terlalu banyak warna ini dapat orange pelikel. Beri mereka karena itu tidak lebih dari 2x seminggu di mana makanan kecil wortel diproses.
Pasta, makaroni nasi dari freezer Ketika pasta, makaroni atau nasi makanan ringan sedikit kering ketika dikeluarkan dari freezer, dapat Anda atasi ini dengan menambahkan sedikit air melalui pencampuran. Dan akan rasa kembali enak.
Tajam rasanya buah

Coba cemilan buah pertama tambahkan liga (kue anak) remuk liga sedikit yang membuat rasa tajam buah dan pasta tipis sehingga makanan tetap menempel di dalam sendoksayran balita
Baby lagi makan
Sayuran

Berikan sampai/hingga bayi umur enam bulan hanya kentang remah, nasi yang lembek, kembang kol, brokoli, kacang polong, buncis, kupas tomat, sawi putih, zucchini atau wortel. Sayuran lainnya belum cocok. Sayuran yang menyebabkan gas (seperti kol), untuk balita yang telah menginjak ulang tahun pertama baru dapat menerimanya. Beberapa sayuran (seperti bayam dan adas) memiliki kandungan nitrat yang lebih tinggi daripada yang lain. Nitrat itu sendiri adalah zat berbahaya yang terjadi secara alami dalam sayuran. Ketika menyimpan dan memanaskan sayuran ini dan ketika menggabungkan ikan dengan sayuran ini nitrat menjadi nitrit, bagaimanapun, dan mungkin terdapat anak bayi tidak begitu baik menerimanya. Kombinasi misalnya bayam dan adas dengan ikan tidak dianjurkan.