Macam Hidangan Sayuran memainkan peran penting
Sayuran, meningkatkan pencernaan makanan, berkat peningkatan sekresi kelenjar lambung. Sayuran segar mengandung serat, yang meningkatkan mobilitas usus, dan mereka sempurna ditarik keluar kolesterol dari tubuh. Orang lanjut usia, untuk pencegahan aterosklerosis juga dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran segar karena mereka memperkuat dinding pembuluh darah.

Untuk tanaman sayuran adalah salah satu, dua dan abadi tanaman herba yang mengkonsumsi makanan juicy, organ berdaging (daun, batang, tunas, stebleplody, rimpang, akar, umbi, umbi, tunas, buah-buahan). Umumnya Sayuran konsep yang sangat luas dan tiga-dimensi yang tidak memiliki batas yang jelas.

 

Definisi yang paling dapat diterima adalah kelompok tanaman pangan oleh Profesor VI Edelstein, yang dalam bukunya disebut Sayuran "tanaman herba dibudidayakan untuk bagian-bagian juicy, digunakan dalam makanan manusia." Untuk instalasi bahwa dunia sebagai sayuran, dapat diklasifikasikan lebih dari 1200 spesies yang termasuk 78 keluarga botani. Jadilah Di antara mereka, 870 spesies dari 59 keluarga dan 330 spesies dikotil monokotil 19 keluarga.

Namun, yang paling sering digunakan 690 spesies yang termasuk sembilan keluarga: lily, seledri (payung), kacang-kacangan, Asteraceae (Compositae), nightshade, kubis (Cruciferae), yasnotkovye (Labiatae), labu, soba (keluarga dengan nama urutan jumlah spesies). Sayuran yang paling terkenal dan populer adalah kentang, mentimun, kubis, bit, wortel, zucchini dan labu, tomat (tomat), terong.

Saham mereka di massa total tanaman budidaya lebih dari 90%. Sayuran memainkan peran penting dalam mempertahankan fungsi normal tubuh, adalah pemasok utama vitamin tertentu, mineral, karbohidrat, pektin, asam organik, minyak esensial, produksi volatile, dll

Konsumsi rutin sayuran dalam diet meningkatkan aktivitas sekresi dari kelenjar, saluran pencernaan dan empedu dan flora usus menormalkan aktivitas kehidupan, mengurangi intensitas proses pembusukan, mengurangi pembentukan zat beracun merugikan di dalam usus. Sayuran adalah produk makanan yang berkontribusi terhadap rasa makanan, kecernaan daya cerna.

Banyak dari mereka memiliki efek kuratif dan preventif, meningkatkan ketahanan organisme, dan terutama anak-anak, berbagai infeksi, faktor lingkungan yang merugikan fisik dan kimia. Sehubungan dengan energi dianjurkan untuk diet harian seseorang untuk 1520% dari sayuran.

Sayuran yang ditanam di wilayah kami, atribut utama yang bernilai ekonomis dibagi menjadi delapan kelompok utama: tanaman hijau, pryanovkusovye, bawang, kubis, tanaman buah, makan akar dan umbi-umbian, sayuran, kacang-kacangan dan jagung. Sayuran memainkan peran penting Tomat Di antara mereka ada baik tersebar luas dan tidak banyak diketahui.

Menanam sayuran di negara ini tersebar luas di ladang dan kebun setiap tahun dipanen lebih dari 80 jenis sayuran. Dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan minat dalam sayuran kurang umum. Banyak dibudidayakan petani tanaman, seperti endive dan Batavia, vitluf, collard hijau (tanaman selada), bayam, lobak, krokot, taman Orache, jelatang (bayam), selada air, sawi, kemangi, savory, ketumbar, oregano, seledri, adas (pryanovkusovye ), bawang abadi, asparagus, artichoke, rhubarb, coklat kemerah-merahan, hel, Katran, hisop, marjoram, rosemary (multi-year), labu langka. Sebagian besar tanaman ini digunakan segar atau dimasak sebagai untuk salad, pengalengan, pengasinan, pengawetan dan pengasinan. Informasi yang diambil dari situs owoshi.ru